30 Tahun Di Industri Computer, Toshiba Pada akhirnya Pamit

Posted on

Jika bicara 10 tahun kemarin atau lebih, nama Toshiba tentu saja masuk di barisan merek laptop yang sangat dapat dihandalkan. Tetapi, dapat disebut sekarang namanya hampir tidak pernah terdengar terkecuali untuk produsen untuk USB Flash Disk serta HDD drive.

Serta rupanya info paling baru yang didengar ialah informasi jika Toshiba sekarang mundur penuh dari industri perkomputeran, sesudah seputar 30 tahunan aktif untuk pemain inti di industri itu. Kabar duka ini sendiri dikatakan melalui press release resminya yang memberitahukan jika mereka sekarang sudah mentransfer tersisa kepelimikan mereka di usaha computer personal pada Sharp.

Toshiba sendiri rupanya sudah jual beberapa bagian usaha mereka, persisnya 80,1% pada Sharp pada 2018 kemarin. Ini membuat Toshiba sendiri harus menghasilkan laptop mereka di bawah nama baru, yakni Dynabook. Tetapi rupanya usaha re-branding Toshiba oleh Sharp ini gagal.

Serta pada akhirnya pada pekan lalu, Toshiba memberitahukan jika Sharp pada akhirnya memakai haknya untuk beli tersisa saham Dynabook yang digenggam oleh Toshiba di akhir Juni, serta sudah mengakhiri semua mekanisme pengalihannya. Hingga nantinya, merek Dynabook bisa menjadi punya Sharp dengan cara penuh.

Dengan hal itu, usai kehadiran merek Toshiba di usaha computer. Walau demikian merek Toshiba sendiri tetap akan berjalan di sub unit – sub unit mereka lainnya. Toshiba sendiri awalannya mengeluarkan laptop pertama mereka pada 1985 yang namanya T1100. Semenjak keluarkan laptop itu merek Toshiba melesat sampai dapat pimpin di seputar tahun 90-an sampai awal 2000.

Sayangnya, Toshiba mulai tertinggal di atas tahun 2010 dan sebagainya dimana brand-brand lain makin memperkuat seksi laptop mereka dengan keluarkan variasi spesial seperti laptop gaming, multimedia, dan lain-lain. Apa kamu punyai masa lalu dengan laptop Toshiba? Coba katakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *