7 Sumber Energi Pemicu Perang Di Video Game

Posted on

Manusia membutuhkan energi untuk bertahan hidup, baik dari sisi keperluan biologis manusia yang berbentuk minuman dan makanan sampai keperluan pendukung kehidupan seperti sinar, transportasi, dan lain-lain. Beberapa energi ada dalam jumlah yang terbatas hingga manusia berlomba untuk mendapatkannya walau harus dengan tidak manusiawi, ada pula energi yang ada dalam jumlah melimpah tetapi manusia masih berupaya merebutkan hak untuk penyuplai energi itu serta kembali lagi berbuntut bentrokan. Berikut 7 sumber energi di dunia video game yang menyebabkan peperangan untuk memperoleh energi itu dalam jumlah yang besar.

1. Mako Energy/Lifestream – Final Fantasy 7

Ide dari Mako Energy dari Final Fantasy 7 sebetulnya adalah ekspansi dari beberapa mitologi serta pertimbangan filosofis di dunia tentang energi kehidupan yang dibuat planet bumi yang lumayan kuat untuk membuat biosfer, serta jika satu makhluk hidup mati, dayanya akan diserap kembali lagi oleh bumi serta membuahkan siklus rotasi energi. Perusahaan Shinra ketahui kesempatan lifestream yang tidak terbatas serta merencanakan memakainya untuk bikin Mako Energy, Mako Energy adalah energi bersih yang menggerakkan perkembangan tehnologi umat manusia tetapi di waktu yang juga sama menghancurkan planet. Penghancuran planet berikut yang menggerakkan Cloud dkk. untuk hentikan Shinra serta mengembalikan planet.

2. Minyak Paus Leviathan – Dishonored series

Minyak paus pada jaman dulu ialah intisari yang benar-benar bernilai serta dipakai untuk sumber energi untuk memasak, sumber penerangan, bahan bakar kapal, dan lain-lain., memanfatkan seting 1800-an nya, Dishonored manfaatkan mnyak paus untuk fondasi dari topik ‘whalepunk’. Mnyak paus di game ini bisa digunakan untuk membuahkan energi listrik yang lumayan besar untuk gerakkan kereta, menghidupkan generator, serta untuk menambah daya ledak peluru. Tidaklah heran jika Lord Regent serta Laksamana Havelock membunuh ratu serta ingin kuasai Dunwall untuk sumber daya-nya yang melimpah, termasuk juga habitat alami paus Leviathan.

3. Argent – Doom saga

Argent adalah sumber energi mirakelus yang bisa diketemukan di kedalaman neraka, walau adalah sumber energi yang terbarukan, tetapi Agent cukup langka hingga manusia atau iblis sama-sama berperang untuk mendapatkan essence of hell ini. Agent berupa seperti bola plasma yang bisa pancarkan energi yang hampir tidak terbatas, lihat kesempatan ini, UAC juga membuat ‘penambangan’ besar pada Agent yang tentunya menyebabkan insiden invasi iblis ke dunia manusia. Dalam gamenya, Doomguy memakai Argent untuk tingkatkan perform dari Praetor Suit kepunyaannya.

4. Ragnite – Valkyria Chronicles saga

Rgnite adalah seperti mineral radioaktif yang banyak diketemukan di daratan
Eropa fiktif dalam seri Valkyria Chronicles, kristal ini pancarkan sinar biru yang indah serta mempunyai aplikasi yang luas dalam beberapa bagian kehidupan. Ragnite bisa dipakai untuk sumber energi untuk gerakkan kendaraan berat, radiasinya bisa dipakai untuk sumber
penyembuhan, serta kerasnya Ragnite bisa dipakai untuk melapisi besi supaya semakin kuat. Dengan segudang faedah ini, tidaklah heran kekaisaran coba menaklukan semua Eropa untuk mendapatkan Ragnite dalam jumlah yang masif.

5. Eridium – Borderlanda series

Eridium adalah mineral yang dipercayai datang dari peninggalan bangsa Eridia, makhluk
serta peradaban pertama yang sukses membuat tempat hidup di planet Pandora yang mempunyai iklim serta makhluk hidup yang ekstrim, bangsa Eridia memakai Eridium untuk membuat tehnologi serta persenjataan yang maju serta tentunya bawa mereka pada pucuk peradaban.
Desas desus mengenai eridium menebar luas ke semua galaxy sampai perusahaan besar
seperti ALTAS, DAHL, serta Hyperion berlomba untuk membuat tehnologi baru dari eridium. Eridium pada gamenya berperan untuk currency spesial untuk memperoleh item spesifik, apabila anda
memakai class ‘Siren’, anda dapat menghisap eridium serta tingkatkan kemampuan anda.

6. H20 – Half Life 2

Combine memang diketahui untuk penakluk galaksi, mereka tiba dari satu planet
ke planet yang lain untuk habiskan sumber daya alam, tetapi yang sering dicari kemungkinan ialah air. Air di bumi tutupi 2/3 dari permukaan bumi yang tentunya mengundang perhatian dari Combine untuk menaklukan bumi. Anda dapat mendapatkan catatan tentang kapal dari Combine yang mengisap air untuk diantar lewat satu portal.

7. Cahaya Matahari – Ace Combat 7

Di Strangereal, Osean membuat mega structure yang bisa mencapai atmosfer serta menghisap cahaya
matahari dalam jumlah besar, bangunan ini disebutkan ISEV atau Lighthouse.
Mengetahui kekuatan dari sumber energi yang tidak terbatas serta dapat memajukan
Osean jadi negara adidaya, Eurusea memperlancar gempuran untuk merampas Lighthouse dalam moment di AC7. Osean sendiri tidak dapat biarkan Euresea mempunyai Lighthouse sebab Lighthouse berperanan penting buat negara untuk pemulihan sesudah jatuhnya meteor Ulysses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *