Advan Luncurkan Advan G9 Pro, Dibanderol Seharga Rp1.599.000

Posted on

Advan Luncurkan Advan G9 Pro, Dibanderol Seharga Rp1.599.000 – Advan, pabrikan smartphone lokal terus membuat gebrakan. Setelah meluncurkan Advan G9 beberapa waktu lalu, Advan kini merilis varian terbarunya, Advan G9 Pro 4K Power for Gaming. Keunggulan Advan G9 dibanding saudaranya terletak pada kapasitas RAM yang dimiliki.

Advan Luncurkan Advan G9 Pro, Dibanderol Seharga Rp1.599.000

Seperti yang sdah kita tah bersama, Advan meramu Advan G9 dengan dukungan RAM sebesar 4 GB. Kini, Advan G9 yang membawa embel-embel “Pro” memiliki RAM sebesar 6 GB. Peningkatan kapasitas RAM ini juga diikuti oleh penyimpanan internalnya, dari 32 GB pada Advan G9 kini menjadi 64 GB pada Advan G9 Pro.

Jika konsmen masih belum puas dengan kapasitas penyimpanan internal G9 Pro, Advan masih melengkapi smartphone tersebut dengan slot microSD. Kapasitas penyimpanan data tambahan yang bisa ditampung mencapai 128 GB. Tentu saja, itu lebih dari cukup untuk menyimpan koleksi banyak foto dan video.

Meningkatnya kapasitas RAM ini tentu akan membuat pengguna bisa membuka lebih banyak aplikasi berukuran lebih besar. Selain itu, Advan juga menjanjkan bahwa G9 Pro ini bakal lebih nyaman dipakai oleh mereka yang gemar bermain game di smartphone.

Advan G9 Pro memiliki berbagai keunggulan dibandingkan Advan G9. Advan merancang smartphone ini agar mampu digunakan untuk aplikasi yang berat berkat dukungan RAM 6 GB serta mampu bertahan lebih lama saat digunakan karena adanya baterai berkapasitas jumbo,” kata CEO Advan, Chandra Tansri.

Selain peningkatan pada RAM dan internal storage yang dimiliki, Advan G9 Pro juga meningkatkan kualitas kameranya. Perangkat terbaru dari Advan ini memiliki kamera depan dengan resolusi 8 MP FF. Sedangkan untuk kamera belakangnya menggunakan kombinasi 16 MP AF + 0.3 MP + 0.3 MP + 0.3 MP with Flash Light.

Keunggulan kamera ini juga ditambah dengan hadirnya fitur yang memberi efek blur pada latar belakang dan menjadikan wajah pengguna sebagai pusatnya. Sementara itu, kamera depan memberikan efek selfie yang lebih detail dan lebih alami untuk memancarkan pesona penggunanya,” tambah Chandra Tansri.

Penasaran dengan dapur pacunya? Advan memang enggan menyebutkan chipset yang digunakan

Namun, via rilis yang diterima oleh Droidlime menyebutkan bahwa chipset yang ada pada Advan G9 Pro memiliki CPU Octa-core A55 1,6 GHz + 1,2 GHz. Sementara itu, baterainya berkapasitas 5.200 mAh.

Terkait dengan tamplan, Advan meramu Advan G9 Pro dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi HD+. Untuk memberi kenyamanan saat digunakan dan tampil lebih mewah, Advan G9 Pro juga sudah dilengkapi dengan layar kaca 2,5D.

Sama seperti Advan G9, Advan juga melengkapi smartphone ini dengan fitur keamanan Face ID. Fitur ini dihadirkan untuk memastikan keamanan dan privasi pengguna sehingga tidak ada orang yang bisa membuka smartphone ini secara sembarangan, melainkan membukanya harus dengan scan wajah pengguna.

Daya tarik lainnya dari Advan G9 Pro adalah dukungan speaker dengan teknologi kelas K Power Amplifier, kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511 yang menjadikan suaranya terdengar begitu jernih. Advan G9 Pro juga sdah dibekali port USB Type-C yang membuat transfer data menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya.

Jika tertarik membeli Advan G9 Pro, smartphone ini sudah bisa dibeli melalui Tokopedia. Advan G9 Pro dengan dukungan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB dibanderol seharga Rp1.599.000. Saat ini, setiap pembelian Advan G9 Pro konsumen akan mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *