Akhirnya Harga Resmi Nokia 6300 4G Sudah Diungkap

Posted on

Akhirnya Harga Resmi Nokia 6300 4G Sudah Diungkap – Nokia 6300 4G adalah handset klasik Nokia terbaru yang dibuat ulang oleh HMD Global. Sebelumnya, feature phone ini pernah diumumkan kehadirannya pertama kali pada tahun 2007, tentunya tanpa dukungan 4G dan sangat dikenal dengan pelat tahan karatnya, yang sayangnya belum dibawa kembali.

Akhirnya Harga Resmi Nokia 6300 4G Sudah Diungkap

Bisa dikatakan Nokia 6300 4G yang telah dirilis oleh HMD Global tidak terlihat seperti aslinya dan kecuali tombol daya di bagian atas, desainnya tidak membangkitkan perasaan nostalgia. Meski begitu, perangkat baru ini mengemas peningkatan yang signifikan di bagian dalam.

HMD Global meramu Nokia 6300 4G dengan dukungan KaiOS sebagai sistem operasinya dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 210. Selain itu, feature phone ini juga sudah dibekali RAM sebesar 512MB dan penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 4 GB. Ada juga slot untuk memuat kartu microSD hingga 32 GB.

Dibandingkan dengan Nokia 6300 yang dirilis tahun 2007 lalu, versi terbaru dengan konektivitas 4G ini punya layar lebih besar, yakni 2,4 inci. Begitu juga baterai yang dapat dilepas yang hampir dua kali lipat dari 860 mAh menjadi 1500mAh dan mengisi daya melalui port microUSB.

HMD Global mengatakan baterai yang ada pada Nokia 6300 4G ini mampu bertahan hingga 27 hari dalam keadaan standby. Peningkatan besar lainnya adalah penambahan dukungan 4G dan hotspot Wi-Fi. Ada kamera VGA di bagian belakang dengan senter yang berfungsi ganda sebagai lampu kilat kamera.

Ada GPS, Bluetooth, dukungan dual nano-SIM (pasar tertentu), radio FM, dan jack audio. Nokia 6300 4G juga dilengkapi dengan banyak aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya termasuk Facebook, WhatsApp, dan YouTube. Feature phone ini juga sudah memiliki Google Assitant.

Ada tiga pilihan warna Nokia 6300 4G yang ditawarkan oleh HMD Global untuk konsumen setianya. Ketiga warna tersebut adalah Light Charcoal, White, dan Cyan Green. Nokia 6300 4G akan dijual seharga € 49 atau sekitar Rp800 ribuan di pasar Eropa. Apakah akan dibawa keluar pasar Eropa? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *