LG Wing 5G Resmi Punya Desain Putar dan Ditenagai Snapdragon 765G

Posted on

LG Wing 5G Resmi Punya Desain Putar dan Ditenagai Snapdragon 765G – LG membuka lembaran baru dalam sejarah smartphone yang dikembangkannya dengan memperkenalkan Wing 5G. Ya! LG merasa bahwa desain smartphone candybar saat ini sudah stagnan dan bisa menggunakan penyegaran dengan desain memutar.

LG Wing 5G Resmi Punya Desain Putar dan Ditenagai Snapdragon 765G

Untuk itulah LG memiliki yang namanya LG Explorer Project. Ini adalah sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menghembuskan kehidupan baru dalam desain ponsel pintar. Tak sedikit yang beranggapan bahwa LG berani mengambil risiko untuk menghadirkan inovasi praktis kepada pelanggan. LG Wing 5G hanyalah permulaan.

Di sela-sela memperlihatkan desain Wing 5G , LG juga mengungkapkan bahwa mereka akan bermitra dengan banyak perusahaan teknologi ternama seperti Qualcomm, Naver serta Tubi dan Ficto untuk memanfaatkan desain smartphone terbarunya itu.

LG Wing sendiri hadir dengan layar utama P-OLED 6,8 inci melengkung dengan resolusi FullHD+. Smartphone ini juga sudah memiliki layar dengan aspek rasio 20,5: 9. Kamera depannya dengan sensor 32 MP mengusung desain pop-up. Layar sekundernya adalah G-OLED 3,9 inci dengan resolusi FullHD+ dan rasio aspek 1,15: 1.

Sayangnya, LG tidak menyelipkan dukungan sertifikasi IP, tetapi layarnya sudah dibalut dengan lapisan anti air. Spesifikasi lainnya termasuk kamera utama 64 MP, lensa ultra-wide 12 MP khusus untuk mode putar dan lensa ultra-wide 13 MP lainnya. Ada mode gimbal dengan joystick virtual di layar kedua.

Meskipun memiliki desain yang unik, LG Wing dapat digunakan layaknya smartphone kebanyakan

Tetapi begitu, layar utamanya diputar secara horisontal, pengguna akan mendapatkan faktor bentuk baru dengan penggunaan yang terbilang unik.

Ya! LG melalui Wing 5G sepertinya bertaruh besar pada konsumsi konten. Untuk itulah smartphone ini ditujuakan untuk pengguna yang suka menonton video saat bepergian. Berkat layar kedua, pengguna dijanjikan oleh LG tidak akan menemukan gangguan di layar saat menikmati video ketika ada notifikasi yang masuk.

Pengguna smartphone ini juga dapat bekerja, seperti mengedit video atau foto pada layar kedua. Atau juga bisa menggunakan navigasi GPS saat diperjalanan sambil mengelola panggilan di layar yang lebih kecil. Desain putarnya hadir dengan mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang mampu meredam guncangan.

LG sesumbar bahwa Wing 5G bisa bertahan hingga 200 ribu putaran. Satu hal yang tak kalah mengejutkan, meskipun punya desain smartphone yang dapat diputar, LG telah berhasil mendapatkan dimensi yang mendekati smartphone pada umumnya, yakni 169,5 x 74,5 x 10,9 mm dan berat 260 gram.

Nah! Bagi kalian yang penasaran dengan jeroannya, LG Wing 5G telah dibekali dengan chipset Snapdragon 765G. Chipset tersebut berpasangan dengan RAM sebesar 8 GB dan pilihan penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan ada juga dukungan pengisian nirkabel.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Sayangnya, LG masih merahasiakan harga Wing 5G yang dikabarkan akan datang ke pasar Amerika Serikat melalui Verizon terlebih dahulu, yang diikuti oleh AT&T dan T-Mobile. LG juga tidak mengunkap tanggal rilis pasti meskipun LG akan segera mengungkapkan detail smartphone ini lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *