Mi 11 akan Jadi Smartphone Pertama Asal Cina yang Pakai Snapdragon 875

Posted on

Mi 11 akan Jadi Smartphone Pertama Asal Cina yang Pakai Snapdragon 875 – Tampaknya Xiaomi tidak hanya akan “mengamankan” chipset papan atas milik Qualcomm terbaru yang akan dirilis akhir tahun ini, Snapdragon 875 dari pabrikan smartphone lainnya untuk handset andalan Mi 11, tetapi juga akan mendapatkan eksklusivitas waktu terbatas.

Mi 11 akan Jadi Smartphone Pertama Asal Cina yang Pakai Snapdragon 875

Informasi tersebut berasal dari Digital Chat Station, leaker asal Cina yang berbagi postingan di Weibo. Sementara, Mi 11 atau handset apa pun itu namanya akan menjadi smartphone asal Cina pertama yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 875, seri Samsung Galaxy S21 akan jadi yang pertama datang dengan chipset tersebut secara global.

Tentu saja informasi tersebut tidak terlalu mengejutkan karena eksklusivitas chpset telah menjadi hal yang juga terjadi di level mid-range. Namun, tidak ada info berapa lama periode eksklusif tersebut akan berlangsung, diperkiraan paling lama sebulan.

Jangan sampai kita lupa, Redmi K30 5G Racing yang diumumkan pada bulan Mei lalu. Masih menjadi satu-satunya smartphone yang ditenagai oleh Platform Mobile Snapdragon 768G. Hingga saat ini, belum ada satu pun pabrikan smartphone yang mengadopsi chipset tersebut.

Qualcomm sendiri baru akan meluncurkan Snapdragon 875 secara resmi pada awal bulan Desember 2020. Sebagai penerus Snapdragon 865, chipset terbaru ini juga akan memiliki 8 inti dalam susunan 1 + 3 + 4. Ini akan menjadi chipset 5nm dan juga akan datang bersama dengan modem Snapdragon X60 5G.

Kehadiran Snapdragon 875 sudah bisa dipastikan akan menarik perhatian banyak pabrikan smartphone yang getol menelurkan perangkat flagship. Di depan mata, sudah pasti ada Samsung yang disebut-sebut akan menggulirkan seri Galaxy S21 di awal tahun depan, sambil mempersiapkan chipset Exynos unggulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *