Qualcomm akan Segera Merilis Snapdragon 775G ini Daya Tariknya

Posted on

Qualcomm akan Segera Merilis Snapdragon 775G ini Daya Tariknya – Qualcomm dikabarkan sedang menggarap chipset andalan generasi berikutnya, Snapdragon 875. Chipset ini adalah penerus dari Snapdragon 865 yang dibangun berdasarkan proses fabrikasi 5nm. Ya! Diharapkan Snapdragon 875 akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Qualcomm akan Segera Merilis Snapdragon 775G ini Daya Tariknya

Oleh Qualcomm chipset andalan yang akan datang ini diberi code number SM8350 dan secara internal dikenal sebagai Lahaina. Sementara itu, diungkap oleh informan ternama Roland Quandt bahwa chipset ini nantinya juga akan ada varian Snapdragon 875+, mirip seperti yang kita lihat pada Snapdraon 855 dan Snapdragon 865.

Kini, sesuai laporan yang beredar di dunia maya, selain Snapdragon 875 yang memiliki node 5nm, kita akan melihat bahwa Qualcomm juga akan meluncurkan chipset terbaru yang tidak kalah menarik, Snapdragon 775G. Sesuai namanya, chipset ini akan jadi penerus Snapdragon 765G.

Seperti yang sudah kita lihat bersama, Snapdragon 765G yang diperkenalkan pada akhir tahun 2019 lalu telah menjadi “dapur pacu” dari sejumlah ponsel pintar ternama. Contohnya, OnePlus yang kepincut untuk membenamkan Snapdragon 765G ke dalam OnePlus Nord. Ada juga LG yang membenamkan chipset yang sama ke dalam LG Velvet.

Sebagai penerus Snapdragon 765G, Qualcomm dilaporkan akan memproduksi Snapdragon 775G berdasarkan pada arsitektur 6nm. Selain itu, chipset ini juga diharapkan memiliki kinerja. CPU 40 persen lebih cepat dan GPU 50 persen lebih baik daripada Snapdragon 765G.

Juga dikatakan, chipset ini akan memiliki dukungan layar 120 Hz, RAM LPDDR5 hingga 12. GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB dengan teknologi UFS 3.1. Lantas, kapan chipset ini akan diperkenalkan oleh Qualcomm? Terkait dengan hal ini, Qualcomm masih tutup mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *