Resmi Nokia 8.3 5G Sudah Dijual di Pasar Global

Posted on

Resmi Nokia 8.3 5G Sudah Dijual di Pasar Global – HMD Global secara resmi sudah mengumumkan penjualan smartphone yang ditunggu-tunggu banyak penggemar gadget, Nokia 8.3 5G. Menampilkan komitmen terhadap keamanan, kecepatan dan inovasi, dengan memenuhi kebutuhan penggunanya, Nokia 8.3 5G mulai dijual pada tanggal 22 September 2020.

Resmi Nokia 8.3 5G Sudah Dijual di Pasar Global

Nokia 8.3 5G sendiri sudah diperkenalkan oleh HMD Global pada bulan Maret 2020 lalu. Dalam acara peluncurannnya, ini adalah smartphone yang menjadi pilihan agen 00 terbaru dalam film James Bond mendatang No Time To Die, yang tayang November tahun ini.

Menyasar konsumen kelas menengah, Nokia 8.3 5G adalah smartphone 5G Nokia Series pertama yang diperkenalkan oleh HMD Global. Smartphone ini datang dengan dukungan Pure-View Quad-camera yang ditopang oleh lensa ZEISS. Lensa utamanya adalah 64 MP bersanding dengan lensa ultra-wide 12 MP plus lensa makro dan depth 2 MP.

Lensa ultra-wide pada smartphone ini juga menawarkan sejumlah fitur khusus video, seperti perekaman 4K dan perekaman dengan resolusi 21:9. Sementara, untuk memanjakan kalian yang suka foto selfie atau video call, Nokia 8.3 5G juga telah dibekali dengan kamera depan 24 MP yang tertanam di dalam sebuah punch-hole di sudut kiri aas layar.

Untuk sektor tampilan, Nokia 8.3 5G mengusung layar 6,81 inci dengan resolusi FullHD+ dan aspek rasio 20:9

Dengan layar 6,81 inci tersebut, HMD Global mengklaim bahwa smartphone ini memiliki kemampuan untuk menyesuaikan tampilan berdasarkan kondsi cahaya sekitar, dan mampu meningkatkan kualitas gambar SDR ke HDR.

Lalu, bagaimana denga dukungan dapur pacunya? Sekadar untuk mengingatkan kalian, smartphone ini hanya dibekali chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 765G yang memang sudah mendukung jaringan 5G. Sementara, unuk meningkatkan performa grafisnya, ada GPU Adreno 620. Nokia 8.3 5G berjalan dengan Android 10 murni.

Untuk catu daya, di dalam smartphone ini sudah terpasang baterai sebesar 4.500 mAh. Ada dua opsi memori yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB yang berpasangan dengan penyimpanan. Internal 64 GB dan RAM 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB.

Dukungan lainnya yang turut dimuat oleh HMD Global ke dalam smartphone ini adalah sensor sidik jari yang. Disatukan dengan tombol Power, 2D Face Unlock, NFC, USB Type-C dan Bluetooth 5.0. Tidak kalah menarik, HMD Global juga masih mempersenjatai Nokia 8.3 5G dengan port jack audio 3.5mm.

Nokia 8.3 5G dijual secara global dengan kisaran harga ritel mulai dari 599 Euro atau setera dengan Rp10,4 juta. Selain itu, seluruh pemilik Nokia 8.3 5G juga dijanjikan oleh HMD. Global akan mendapat akses uji coba gratis Google One selama 6 bulan. Hanya ada satu warna yang ditawarkan, yakni Polar Night.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *