Telephone Elon Musk, Jokowi Ulas Tesla dan SpaceX

Posted on

 

Dijumpai jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menghubungi CEO Tesla, yaitu Elon Musk dalam satu peluang. Menyaksikan perubahan Tesla dan SpaceX, Jokowi langsung mengundang Elon Musk untuk melakukan investasi di Indonesia. Ajakan itu beliau berikan lewat telephone pada Jum’at (11/12) tempo hari. Waktu lakukan telephone dengan Elon Musk, Jokowi tidak sendiri tetapi ditemani oleh Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi.

Dalam perbincangannya lewat telephone, Jokowi berganti penglihatan dengan Elon Musk berkenaan perubahan industri mobil listrik dan baterei listrik. Disamping itu, Jokowi mengharap bila Indonesia sanggup mengundang perhatian Elon Musk menjadi posisi bantalan penyeluncuran (rilis pad) SpaceX. Jokowi ternyata melirik jika ada kekuatan untuk Indonesia untuk terjebak dalam perubahan tehnologi itu.

Dalam info sah Kementerian Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi, undangan itu nampaknya disikapi oleh Elon Musk. Faksinya sendiri bahkan juga memverifikasi bila ingin kirim teamnya untuk tiba ke Indonesia tahun depannya. Gagasannya, team dari Elon Musk yowinjoker akan mengulas kerja sama ini pada sekitar bulan Januari 2021.

“Kedua pihak berganti penglihatan berkenaan industri mobil listrik dan elemen khusus baterei listrik. Disamping itu, Presiden RI Joko Widodo ajak Tesla untuk menyaksikan Indonesia selaku rilis pad SpaceX,” catat info sah Kementerian Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga : Game Seram “Green Hell” Akan Datang di Perangkat VR

Jokowi Ulas Tesla dan SpaceX

Diambil dari CNN Indonesia, awalnya Plt Deputi Sektor Pengaturan Infrastruktur

dan Transportasi Kementerian Koordinator Sektor Kemaritiman dan Investasi Ayodhia GL Kalake

menyebutkan jika Tesla punyai gagasan melakukan investasi di Indonesia. Disamping itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

mengatakan bila ada gagasan pabrik Tesla akan dibangun di Teritori Industri Terintegrasi Tangkai, Jawa tengah.

Undangan untuk Elon Musk supaya selekasnya melakukan investasi di Indonesia ini kedengar waktu Luhut Binsar Panjaitan bertandang

ke Amerika Serikat (AS) pada November kemarin. Dalam peluang itu, Luhut ajak Tesla untuk melakukan investasi baterei lithium di Indonesia.

“Tesla saja tiba ke China untuk beli bahan untuk memproduksi baterei lithium di AS, sedang bahan baku baterei produksi yang dilahirkan di China itu ambil dari Indonesia. Jadi saya ngomong sama Tesla mengapa kalian tidak sama investasi di kita,” tutur Luhut dalam info sah beberapa lalu.

Baca juga : @OnLeaks Berbagi Render CAD dari Galaxy A32 5G

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *